Penuhi Target 12 Kapal Selam, Kemhan Utamakan Produk Dalam Negeri - CANEL BLOGER

Penuhi Target 12 Kapal Selam, Kemhan Utamakan Produk Dalam Negeri



Menyusul proyek bersama RI-Korea Sela­tan dalam pembuatan tiga kapal selam, Kementerian Per­tahanan (Kemhan) berencana melanjutkan pemenuhan kebutuhan minimal 12 kapal selam sepenuhnya dari da­lam negeri. 
Kemhan telah menjajaki dengan PT PAL selaku pelaksana proyek pembuatan tiga kapal selam sebelumnya, untuk mewujudkan rencana itu.

“Kami dalam negosiasi dengan PT PAL untuk memba­ngun kapal selam sendiri,” kata Kepala Badan Sarana Per­tahanan Kemhan, Laksda TNI Agus Setiadji dalam diskusi dengan tema Membangun Indonesia dalam Perspektif Pen­ingkatan Daya Saing Daerah, di Gedung Sekretariat Dae­rah Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Kamis (21/11).
Agus menegaskan meski beberapa tahun sebelumnya Kemhan sempat menjajaki untuk membeli kapal selam kelas ‘Kilo’ dari Russia yang dikenal dengan sebutan Project 636.3 Varshavyanka, namun pemerintah bertekad akan memenuhi se­luruh kebutuhan kapal selam TNI AL dari produksi dalam negeri.

Sampai saat ini kami belum berpikiran untuk turut da­lam Project 636.3 Varshavyanka. 
Kami tetap fokus pada pembuatan di da­lam negeri. 
Project 636.3 Varshavyanka hanya kami gunakan sebagai pem­banding. 
Karena untuk membuat kapal selam dibutuhkan infrastruktur dan anggaran pendahuluan yang cukup besar. 
Sehingga kalau kami beralih ke tempat (negara) lain, maka biaya yang kami keluarkan sebelumnya akan sia-sia,” kata Agus.
Sumber: koran-jakarta.com



<==Berbagi Informasi Itu Indah==> 
 <=Jangan Lupa Share Yah Supaya Blog Tetap Update Yang Terbaru=>

No comments:

GADGET

KESEHATAN

PASAR FOREX