Cara Menempatkan Kata Kunci Pada Artikel (keyword) - CANEL BLOGER

Cara Menempatkan Kata Kunci Pada Artikel (keyword)

Cara Menempatkan Kata Kunci Pada Artikel - Ada banyak kekeliruan pegiat SEO dalam memahami persepsi keyword teknikal "penempatan kata kunci",
Kebanyakan beranggapan artikel yang memiliki banyak kata kunci akan menjadi prioritas penelusur, Sebenarnya tidak, artikel yang mengandung banyak kata kunci biasanya akan membuat artikel terasa canggung dan cenderung membingungkan ketika dibaca.
Meskipun pada awal-awal artikel unggul di search engine, pada akhirnya artikel akan jatuh karena persaingan backlink, mengapa demikian?
 keyword blog
 keyword blog

Seperti yang telah saya jelaskan diatas penumpukan kata kunci yang berlebihan membuat materi pembahasan dalam artikel terlihat canggung/ aneh atau kacau, Dampak buruk dari kekacauan itu tentu saja akan mengurangi kualitas artikel secara drastis dan membuat audiens (pembaca) kehilangan mood membaca mereka, akibatnya peluang artikel untuk direkomendasikan ke orang lain atau situs web lain akan semakin kecil.

Jadi sebaiknya selaraskan lah kata kunci dengan materi pembahasan agar tidak menghilangkan fokus terhadap isi materi.
Perlu diketahiu bahwa kata kunci atau keyword utama yang ideal umumnya hanya terdiri dari dua suku kata saja misalnya "Teknik SEO" dan tugas seorang penulis adalah mengupas kata kunci tersebut menjadi sebuah penjelasan yang panjang dan fokus.

Penelusur "google" sendiri tidak begitu menyukai artikel yang hanya berisi keyword saja, prioritas utama mereka adalah menyajikan konten yang relevan dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna mereka.
Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit bagaimana cara atau praktek yang baik dalam menempatkan kata kunci pada sebuah artikel agar tidak mengurangi kualitas materi yang dibahas, ikuti ulasannya dibawah ini;

Tips Menempatkan Kata Kunci (Keyword):


  • Letakkan kata kunci utama di tiga (3) bagian terpenting pada artikel yaitu, pada judul, deskripsi dan isi artikel.
  • Jika pada artikel terdapat / disertakan multimedia seperti gambar, pastikan gambar memiliki tag image alt (alternative teks) yang berisi kata kunci (keyword utama).
  • Upayakan kata kunci dalam artikel relevan dengan paragraf isi dan maksimalkan penggunaan kata kunci (keyword utama) sebanyak 2 saja didalam artikel.


Selanjutnya agar artikel seo friendly upayakan artikel berisi pembahasan yang fokus dengan materi yang dibahas.
Hal tersebut secara otomatis akan membuat artikel berisi long-tail keywords yang relevan dengan kata kunci utama artikel.

Long-Tail keywords adalah kalimat yang berisi kata kunci yang terdiri dari 4 hingga 6 suku kata atau lebih.

Cara Menempatkan Kata Kunci Pada Artikel (keyword)


Pada gambar tersebut, kata kunci utama nya adalah "keyword artikel" namun nyaris tidak ada audiens yang mengetikkan kata kunci tersebut, mereka lebih sering mengetikkan kata kunci yang panjang (long-tail keywords) seperti "Cara memasukkan kata kunci di blogspot", disinilah peran penting sebuah long-tail keywords untuk mengawal kata kunci utama artikel.
Mengawal Kata Kunci Utama Dengan Long-Tail Keywords
Untuk mengetahui long-tail keywords yang relevan dengan kata kunci utama artikel, kamu bisa memanfaatkan tool dari pihak ketiga seperti ubersuggest atau tang lainnya, saya sendiri lebih sering memanfaatkan fitur related search (penelusuran terkait) melalui browser chrome, karena kata kunci (keyword) yang ditampilkan oleh fitur tersebut merupakan keyword yang sering diketik / dicari oleh user.

Pilih 1 atau 2 long-tail keywords dan tambahkan kedalam paragraf mana saja didalam artikel untuk mengawal kata kunci utama anda. 
Namun yang paling penting untuk diperhatikan adalah keselarasan kata kunci dengan paragraf isi dan menjaga kualitas artikel agar tetap enak dibaca dan mudah dipahami.

Jika hal itu diterapkan dengan benar akan ada faktor seo yang lebih besar dibandingkan keyword teknikal (pengoptimalan kata kunci) yaitu backlink. Artikel yang memiliki fokus dan nyaman ketika dibaca biasa lebih sering direkomendasikan oleh pembaca maupun oleh situs web lain di laman mereka. 
Faktor inilah yang paling berpengaruh membuat posisi "rank" artikel selalu berada di halaman 1 google (page one). 
Lihat pedoman membuat konten berkualitas oleh google [Buka Laman]
Sumber:tukanglistrikpulaubatam
<==Berbagi Informasi Itu Indah==> 
 <=Jangan Lupa Share Yah Supaya Blog Tetap Update Yang Terbaru=>

No comments:

GADGET

KESEHATAN

PASAR FOREX