Jerman Pertimbangkan F-15 dan F/A-18E/F Sebagai Pengganti Tornado - CANEL BLOGER

Jerman Pertimbangkan F-15 dan F/A-18E/F Sebagai Pengganti Tornado


Jerman Pertimbangkan F-15 dan F/A-18E/F Sebagai Pengganti Tornado

Menurut Reuters, Jerman telah meminta data dari militer Amerika Serikat mengenai pesawat tempur F-15 dan F/A-18E/F dimana Jerman hendak mengganti armada pesawat tempur Panavia Tornado IDS/ECR yang telah berusia lanjut, kantor berita tersebut memberitakan pada 29 September 2017.
Dalam sebuah surat yang dikirim oleh divisi perencanaan Kementerian Pertahanan Jerman dan ditinjau oleh Reuters, militer Jerman akan memasukkan jet tempur F-15 dan F/A-18E/F buatan Boeing sebagai calon potensial untuk mengganti jet Tornado.

Baca Juga:

Jelang HUT TNI Ke 72 Tahun : Gelar Kekuatan Menuju Hebat

Tidak Patuhi Resolusi PBB, Tiongkok Bakal Kena Sanksi AS

MBDA Tampilkan Sistem Hanud Land Ceptor AD Inggris

Qatar Akan Beli 24 Jet Tempur Eurofighter Typhoon dari Inggris

Sebuah briefing akan diadakan pada bulan November, beberapa bulan setelah pertemuan serupa pada bulan Juli tentang jet tempur JSF Lockheed Martin F-35.
Kementerian Pertahanan Jerman juga meminta informasi dari pembuat pesawat Eropa Airbus Group.
"Boeing mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pemerintah AS untuk memberikan informasi yang diminta Jerman," kata Reuters.

Jerman akan memutuskan pada pertengahan 2018 tentang pengganti 85 pesawat Tornado miliknya, yang memasuki kedinasan Luftwaffe (Angkatan Udara Jerman) pada tahun 1981.
Pada bulan Juli, Berlin dan Paris mengumumkan rencana untuk merancang dan memproduksi jet tempur baru Eropa, namun pesawat tersebut tidak mungkin siap pada tahun 2025, dimana armada Tornado dijadwalkan untuk mulai tidak dioperasikan lagi.
Sumber : airrecognition.com

No comments:

GADGET

KESEHATAN

PASAR FOREX